Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta Dinilai Membungkus Masalah Papua

Selasa, 13 Desember 2011 – 22:40 WIB
Jakarta Dinilai Membungkus Masalah Papua - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Papua, Paskalis Kossay menegaskan macetnya dialog antara Jakarta-Papua disebabkan berbedanya agenda dari kedua belah pihak.

"Substansinya, bagi kelompok tertentu di Papua mengajukan agenda perjuangan Papua merdeka. Sementara Jakarta mengajukan agenda menyelesaikan berbagai masalah di Papua dalam kerangka NKRI," kata Paskalis Kossay, dalam Seminar Akhir Tahun bertema "Evaluasi Politik Papua 2011" di gedung Nusantara DPR RI, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (13/12).

Karena adanya perbedaan prinsip, kata politisi Golkar itu, ke depan antara Pemerintah Pusat dan pemangku kebijakan di Papua, termasuk faksi yang menolak dialog Jakarta–Papua harus diyakinkan soal agenda dialog ini.

"Jakarta jangan lagi menghabisan waktu dengan cara mengalihkan issu central Papua Merdeka yang diusung oleh kelompok-kelompok di Papua dengan issu hak asasi manusia (Ham)," tegasnya.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Papua, Paskalis Kossay menegaskan macetnya dialog antara Jakarta-Papua disebabkan berbedanya agenda dari kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close