Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta International Coffee Conference Menargetkan Kopi Indonesia Bisa Mendunia

Jumat, 17 November 2023 – 20:40 WIB
Jakarta International Coffee Conference Menargetkan Kopi Indonesia Bisa Mendunia - JPNN.COM
Jakarta International Coffee Conference (JICC) di Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (17/11). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta berkolaborasi dengan Indonesia Gastronomy Network (IGN) menyelenggarakan Jakarta International Coffee Conference (JICC).

Acara itu bakal berlangsung mulai 17 hingga 19 November 2023 di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat dengan menghadirkan berbagai acara menarik.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir dalam pembukaan mengatakan dengan digelarnya JICC sebagai negara yang masuk 5 besar dunia sebagai pengekspor kopi.

“Indonesia harus meningkatkan kualitas maupun keberlanjutan budidaya kopi dengan target meningkatkan ekspor di atas USD 27 miliar serta menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru di 2024,” ucap Sandiaga di lokasi, Jumat (17/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan bahwa JICC merupakan salah satu bentuk sinergi pemerintah terhadap industri kopi tanah air.

“Indonesia merupakan produsen kopi terbesar keempat di dunia. Hal ini menjadi dorongan bagi pemerintah untuk memberikan dukungan lebih kepada pelaku industri kopi Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut, Founder and Chairman Indonesia Gastronomy Network Vita Datau menjelaskan JICC memberikan pengetahuan mengenai dampak keberlanjutan industri kopi dalam kesejahteraan petani kopi dan kualitas biji kopi itu sendiri.

Tak hanya itu, ada dampak besar bagi sektor ekonomi di Indonesia, baik dari segi produksi, ekspor, maupun impor.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta berkolaborasi dengan Indonesia Gastronomy Network (IGN) menyelenggarakan Jakarta International Coffee Conference

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close