Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaktim Tercepat Perekaman E-KTP

Selasa, 04 Desember 2012 – 06:34 WIB
Jaktim Tercepat Perekaman E-KTP - JPNN.COM
PEMKOT Jakarta Timur patut bangga dengan diraihnya Juara Terbaik I Perekaman data e-KTP secara massal program tahun 2011 untuk wilayah Indonesia Barat. “Saya tahu benar kinerja mereka di lapangan. Bahkan ada yang bekerja hingga dini hari, hal ini perlu diapresiasi dan saya sangat berterima kasih sekali,” ujar Plt. Walikota Jakarta Timur Krisdianto.

Menurutnya, e-KTP tidak hanya sekedar pembuatan administrasi kependudukan semata, juga bermanfaat bagi berbagai hal lainnya seperti dapat digunakan untuk perencanaan pembangunan fisik, infrastruktur, program Keluerga Berencana (KB), masalah keamanan lingkungan dan mendata masalah perpajakan. Dirinya mengajak seluruh jajarannya, khususnya para lurah agar giat bekerja dan tanpa henti mengajak warga di wilayah masing-masing yang belum membuat e-KTP untuk segera mengurusnya.

“Saya berharap nantinya tidak ada satupun warga yang tertinggal dalam pembuatan e-KTP, sehingga kita dapat mempunyai data warga Jakarta Timur yang valid apabila dibutuhkan,” harap Krisdanto.

Sampai tanggal 28 November 2012, Kota Administrasi Jakarta Timur sendiri, telah merekam e-KTP penduduk sebanyak 1.682.556. Sementara untuk tingkat Provinsi DKI Jakarta telah merekam sebanyak 5,8 juta penduduk.

PEMKOT Jakarta Timur patut bangga dengan diraihnya Juara Terbaik I Perekaman data e-KTP secara massal program tahun 2011 untuk wilayah Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA