Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaktim Terdongkrak Wisata Religi

Sabtu, 08 Juni 2013 – 08:57 WIB
Jaktim Terdongkrak Wisata Religi - JPNN.COM
JAKPUS - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta tengah berbenah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Sebab, pada 2012, PAD DKI Jakarta dari sektor pariwisata sebesar Rp 2,9 triliun dan pada 2013 ini ditargetkan naik 10 persen.

Kepala Bidang Perizinan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Saefudin menyatakan, di antara lima wilayah kota administrasi di Jakarta, Jakarta Timur merupakan wilayah dengan pengembangan wisata paling rendah. Sebab, dari tahun ke tahun, tidak tampak ada perkembangan yang signifikan di sektor pariwisata.

""Bandingkan dengan Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat,"" katanya didampingi Humas Disparbud DKI Eko Guruh ketika ditemui di kantornya Jumat (7/6).

Di Jakarta Timur, yang lebih maju justru wisata spiritual atau religi seperti berziarah ke makam Pangeran Jayakarta dan masjid As Syalafiah di Jatinegara Kaum. Di Jakarta Timur sendiri, yang masih menunjukkan progres wisata adalah di Jakarta Timur bagian Selatan seperti TMII di Ciracas dan Cibubur yang berbatasan dengan Bogor. (jat/roh/c17/tia)

JAKPUS - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta tengah berbenah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Sebab, pada 2012, PAD DKI Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close