Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalur Sepeda di BKT Disterilkan

Sabtu, 08 Desember 2012 – 05:00 WIB
Jalur Sepeda di BKT Disterilkan - JPNN.COM
MOBIL dan motor jangan  macam-macam melintas di jalur sepeda Banjir Kanal Timur (BKT). Sebab Pemkot Jaktim berupaya mensterilisasikan jalur khusus sepeda terpanjang se-Indonesia itu. Jika ada motor dan mobil yang menyerobot, langsung ditilang oleh petugas yang bersiaga di sana.

”Kami sudah sering melakukan sosialisasi jalur sepeda di BKT. Nantinya setelah tanggal 16 Desember, pengendara motor dan mobil yang menyerobot jalur sepeda di BKT ini akan langsung ditilang petugas kepolisian,” kata Kepala Sudin Perhubungan Jaktim, Mirza Aryadi Soelarso, Jumat (7/12).

Selain sterilisasi untuk menambah kenyamanan pengguna jalur sepeda, pihaknya akan mengupayakan pengadaan toilet dan tempat sampah yang mencukupi. ”Dengan begitu, kita yang berolahraga di sini, akan semakin nyaman. Tapi, terlebih dahulu, motor-motor yang masih bandel ini mesti diamankan dulu,” katanya.

Ketua Komunitas Bike To Work (BTW), Toto Sugito, menyambut baik rencana tilang di BKT tersebut. Dirinya juga mengaku terus melakukan kampanye sterilisasi kendaraan bermotor di jalur sepeda di kawasan BKT. Kampanye ini juga melibatkan tim advokasi dan didukung oleh perwakilan kedutaan besar dari Norwegia dan Denmark.

MOBIL dan motor jangan  macam-macam melintas di jalur sepeda Banjir Kanal Timur (BKT). Sebab Pemkot Jaktim berupaya mensterilisasikan jalur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA