Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamaah Asal Banjarmasin Hilang di Madinah

Sabtu, 11 Desember 2010 – 07:48 WIB
Jamaah Asal Banjarmasin Hilang di Madinah - JPNN.COM
JAKARTA - Jelang berakhirnya pemulangan jamaah haji Indonesia dari Arab Saudi, pantia penyelenggara haji masih harus menuntaskan sejumlah persoalan. Seorang jamaah haji dari kloter 11 embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan bernama Takeyanie Pacong Wennah bin Pacong dikabarkan hilang sejak 4 Desember lalu. Pria itu menghilang usai menjalankan salat Isya di Masjid Nabawi.

Dalam laporan tertulis kepada Kementerian Agama (Kemenag), Ketua Kloter 11 Banjarmasin, Ahmad Hijazi, berbagai upaya telah ditempuh untuk menemukan pria itu namun belum juga membuahkan hasil. Takeyanie ?hilang setelah pergi ke sebuah mall usai melaksanakan salat Isya berjamaah di Masjid Nabawi sepekan lalu. "Sebenarnya mall tersebut berada di seberang Ritaj Hotel tempat Takeyanie tinggal," kata Hijazi dalam keterangan tertulis yang dikutip Kemenag di Jakarta kemarin (12/10)

 Namun, setelah menghilang hampir sepekan Takeyanie tak diketahui keberadannya. Diduga kuat, dia tersesat setelah menumpang taksi gelap yang berada di sekitar mall terebut. "Jadi ada kemungkinan dia dibawa oleh sopir taksi. Biasanya mereka langsung angkut saja," kisah Hijazi.

Pihak keluarga dan juga kantor perwakilan Kemenag di Kaltim sudah mengetahui kabar kejadian ini. Seorang putra Takeyanie mengaku sempat ditelepon sang ayah dan menceritakan jika dirinya tersesat dan hilang selama dua hari. Tapi, telepon genggam itu kemudian mati dan tidak bisa dihubungi lagi.

JAKARTA - Jelang berakhirnya pemulangan jamaah haji Indonesia dari Arab Saudi, pantia penyelenggara haji masih harus menuntaskan sejumlah persoalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close