Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaminan Sosial bagi 100 Ribu Lansia

Sabtu, 27 Februari 2010 – 10:01 WIB
Jaminan Sosial bagi 100 Ribu Lansia - JPNN.COM
JAKARTA- Pemerintah terus mematangkan program Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU). Untuk tahap pertama, program bantuan uang tunai untuk para lanjut usia itu diberikan kepada 100 ribu orang. Mereka ada dalam daftar yang diusulkan pemerintah daerah kepada Kementerian Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra).

"Saat ini masih dikaji dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran," kata Asisten Deputi Penyandang Cacat dan Lanjut Usia Kemenko Kesra, Lis Retno, Jumat (26/2).

     

Jumlah 100 ribu target lansia telantar itu meningkat 10 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Mereka mendapatkan dana JSLU tunai Rp300 ribu per bulan. Menurut Lis, pemerintah memang telah melakukan uji coba program JSLU dalam lima tahun terakhir. Setiap tahun, sebanyak 10 ribu lansia terlantar mendapatkan bantuan uang tunai agar bisa memenuhi kebutuhan hidup dasar. Kini, porsi program itu dinaikkan menjadi 10 kali lipat agar capaiannya maksimal.

     

"Ini penting untuk membantu masyarakat marjinal agar berkesejahteraan sosial dan sesuai arahan Presiden dan Menko Kesra," katanya.

JAKARTA- Pemerintah terus mematangkan program Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU). Untuk tahap pertama, program bantuan uang tunai untuk para lanjut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close