Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamkrindo Kenalkan Gaya Hidup Hijau di Geopark Ciletuh

Senin, 17 Februari 2020 – 11:52 WIB
Jamkrindo Kenalkan Gaya Hidup Hijau di Geopark Ciletuh - JPNN.COM
Para peserta program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) yang diterjunkan ke Ciletuh untuk melakukan edukasi di sekolah-sekolah yang diinisiasi oleh Perum Jamkrindo. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, SUKABUMI - Perum Jamkrindo menginisiasi kegiatan edukasi gaya hidup hijau di sekolah-sekolah Sukabumi Jawa Barat, tepatnya di delapan kecamatan yang masuk wilayah Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan dan komitmen terhadap kampanye Indonesia Bebas Sampah plastik 2025 dan program pembangunan berkelanjutan.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, secara serentak pada Jumat 14 Februari 2020, sebanyak 22 peserta peserta program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) diterjunkan untuk melakukan edukasi di sekolah-sekolah.

Tujuan dari edukasi tersebut ialah untuk menambah wawasan mengenai kecintaan terhadap lingkungan, meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai, dan mendaur ulang sampah plastik.

“Kegiatan sosial ini merupakan salah satu upaya perusahaan berkontribusi dalam peningkatan kualitas SDM Indonesia,” ujar Randi.

Randi menjelaskan kegiatan PMMB goes to Ciletuh itu dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-50 Jamkrindo yang bertema 'Untuk Terus Berkontribusi bagi Negeri', sekaligus melanjutkan program pemberdayaan masyarakat berbasis kampanye antisampah plastik di Geopark Ciletuh.

“Program Ciletuh berkelanjutan merupakan komitmen kami untuk terus berkotribusi bagi negeri,” ujar Randi.

Selain memberi edukasi, peserta PMMB juga melaksanakan kegiatan sosial penataan kawasan, pengecatan bangunan sekolah dan juga memberikan tambahan bekal wawasan kepada siswa/i melalui pemberian buku bacaan.

Program Ciletuh berkelanjutan merupakan komitmen Perum Jamkrindo untuk terus berkotribusi bagi negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close