Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perum Jamkrindo Tumbuhkan Peluang Baru Bagi UMKM

Minggu, 01 Desember 2019 – 22:20 WIB
Perum Jamkrindo Tumbuhkan Peluang Baru Bagi UMKM - JPNN.COM
Perum Jamkrindo. Foto IST

jpnn.com, BOGOR - Direktur MSDM Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko menuturkan sebagai perusahaan yang berfokus kepada UMKM pihaknya senantiasa mendukung kemajuan UMKM.

Di antaranya melalui peningkatan aksesibilitas finansial UMKMK melalui penyediaan penjaminan yang inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif dan efisien secara berkelanjutan.

Selain itu untuk mengakselarasi percepatan peningkatan kapabilitas dan kualitas UMKM nasional, Perum Jamkrindo juga berusaha menciptakan ekosistem bagi UMKM. 

Terbaru, Perum Jamkrindo menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi tentang peningkatan perekonomian masyarakat berbasis kampanye anti sampah plastik di Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Melalui serangkaian kegiatan yang dimulai dari peningkatan kesadaran masyarakat mengenai perlunya menangani sampah plastik, perekonomian masyarakat di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bisa meningkat. 

Sebagai daerah yang memiliki potensi ekonomi pariwisata, Perum Jamkrindo menyadari bahwa permasalahan sampah di kawasan sekitar Ciletuh memiliki urgensi untuk dibenahi, agar wisatawan bisa datang. 

"Awalnya kami masuk dengan kampanye bebas sampah, namun pada ujungnya kami akan melakukan pemberdayaan bagi UMKM dan masyarakat di Ciletuh," kata Sulis.

Perum Jamkrindo juga mengadakan acara rehabilitasi hutan di kawasan hulu sungai Ciliwung dengan melakukan penanaman 500 pohon di Desa Tugu Utara Puncak. 

Perum Jamkrindo juga mengadakan acara rehabilitasi hutan di kawasan hulu sungai Ciliwung dengan melakukan penanaman 500 pohon di Desa Tugu Utara Puncak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close