Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamsostek Kembalikan Hasil Investasi Rp 7 T

Senin, 09 Februari 2009 – 18:53 WIB
Jamsostek Kembalikan Hasil Investasi Rp 7 T - JPNN.COM
JAKARTA - Sekitar Rp 7 triliun akan dikembalikan PT Jamsostek pada peserta sebagai hasil investasi. Angka ini diperoleh dari hasil hitungan total dana investasi yang akan diperoleh Jamsostek untuk tahun anggaran (TA) 2009 sebesar Rp 72,4 triliun.

"TA 2008, dana yang sudah diinvestasikan sebanyak Rp 61,7 triliun dengan hasil investasi Rp 7 triliun lebih. Untuk 2009, diharapkan hasil investasinya bisa mencapai di atas rata-rata bunga deposito," kata Direktur Investasi PT Jamsostek Elvyn G Massasya saat RDP dengan Komisi IX DPR RI, Senin (9/2).

Mengingat dampak krisis akan terasa sekali pada 2009, PT Jamsostek mengambil langkah penyelamatan investasi berupa penempatan deposito pada bank pemerintah (pusat dan daerah) dengan bunga kompetitif. Membatasi penempatan deposito pada bank swasta yang memiliki aset dan modal kecil. Juga investasi obligasi pada obligasi pemerintah dengan yield 10-14 persen untuk jangka panjang.

"Jamsostek menempatkan dananya di 53 persen bank BUMN, hampir 30 persen di bank daerah, dan sekitar 10-an persen di bank swasta," ungkap Elvyn.

JAKARTA - Sekitar Rp 7 triliun akan dikembalikan PT Jamsostek pada peserta sebagai hasil investasi. Angka ini diperoleh dari hasil hitungan total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA