Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jan Prince Permata: Demokrasi dan Kesejahteraan Rakyat Saling Memperkuat

Jumat, 24 Mei 2024 – 08:48 WIB
Jan Prince Permata: Demokrasi dan Kesejahteraan Rakyat Saling Memperkuat - JPNN.COM
Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jan Prince Permata (tengah berfoto seuisai menjadi narasumber dalam Kajian Hukum Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Surakarta bertema “Demokrasi, Kesejahteraan Rakyat dan Partisipasi Generasi Muda dalam Pemilihan Umum” di Surakarta, Rabu (22/5/2024). Foto: Bawaslu Kota Surakarta

jpnn.com, SURAKARTA - Demokrasi dan kesejahteraan rakyat seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Keduanya berjalan dengan saling melengkapi dan memperkuat.

Oleh karena itu, agar demokrasi memberi manfaat bagi kesejahteraan rakyat, maka Indonesia harus terus memperkuat demokrasi yang substantif, setelah melaksanakan dengan baik demokrasi prosedural. 

Demikian disampaikan Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jan Prince Permata saat menjadi narasumber dalam Kajian Hukum Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Surakarta bertema “Demokrasi, Kesejahteraan Rakyat dan Partisipasi Generasi Muda dalam Pemilihan Umum” di Surakarta, Rabu (22/5/2024).

“Demokrasi elektoral, baik pilpres, pemilihan anggota DPR RI dan DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota serta pemilihan kepala daerah, baik gubernur, bupati dan wali kota  harus menjadi arena kompetisi dalam rangka memilih seseorang yang berkualitas dan mampu menjadi pemimpin dan wakil rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan,” kata Jan.

Jan Prince Permata: Demokrasi dan Kesejahteraan Rakyat Saling Memperkuat

Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jan Prince Permata (kanan depan) saat menjadi narasumber dalam Kajian Hukum Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Surakarta bertema “Demokrasi, Kesejahteraan Rakyat dan Partisipasi Generasi Muda dalam Pemilihan Umum” di Surakarta, Rabu (22/5/2024). Foto: Bawaslu Kota Surakarta

Menurut Jan, demokrasi electoral harus makin memberi sumbangsih nyata bagi perbaikan bangsa dan kehidupan masyarakat.

“Oleh karena itu, penyelengara pemilu, utamanya Bawaslu harus diperkuat agar bisa bekerja lebih efektif dalam proses politik elektoral yang bersih dan berkualitas,” ujar Jan.

Demokrasi dan kesejahteraan rakyat seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Keduanya berjalan dengan saling melengkapi dan memperkuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close