Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Asal Beri Dot, Bayi Bisa Bingung Puting

Rabu, 12 Juni 2024 – 16:52 WIB
Jangan Asal Beri Dot, Bayi Bisa Bingung Puting - JPNN.COM
Mom Uung memberikan fasilitas konsultasi menyusui online yang bisa diakses 24 jam nonstop. Foto dok. Mom Uung

jpnn.com, JAKARTA - Mom Uung kembali roadshow menyusui kelima. Kota tujuan kali ini adalah Semarang, yang penuh dengan kisah historicalnya.

Roadshow Mom Uung ini diikuti  500 peserta. Ibu hamil (Bumil), dan Ibu menyusui (Busui).

Dalam rangkaian acara roadshow, peserta mendapatkan ilmu menyusui dari dr. Taya Hutagalung, CIMI, seorang dokter laktasi yang berpengalaman di bidangnya.

Selain mendapatkan ilmu seputar menyusui, para peserta juga mendapatkan ragam hadiah, dan keseruan berbelanja dari brand partner yang bekerja sama dalam acara ini. 

Tak lupa fasilitas untuk Busui, Mom Uung juga persiapkan, mulai dari bilik laktasi untuk para busui, dan playground, sehingga mereka bisa mengikuti acara dengan nyaman. 

“Jangan asal kasih dot untuk pemberian ASIP, karena bisa bikin bayi bingung puting,” kata dr. Taya Hutagalung dalam materinya yang dikutip Rabu (12/6).

Dokter Taya mengingatkan untuk melewatkan pemberian dot untuk media ASIP karena membuat bayi menjadi sulit untuk melakukan DBF lagi. Materi panjang yang diselingi sesi tanya jawab, sukses membuat acara meriah dan peserta antusias selama acara. 

Dengan misi sama, dan keresahan kesadaran menyusui yang sangat kurang di Indonesia, Mom Uung berusaha untuk mendatangi kota-kota di indonesia, untuk menyiarkan pentingnya menyusui, dan kehebatan ASI yang tidak tergantikan. Tujuannya meningkatkan kesadaran dan membangun semangat menyusui para Ibu menyusui.

Jangan asal beri dot, bayi bisa bngung puting, simak penjelasan dr. Taya Hutagalung, CIMI, seorang dokter laktasi yang berpengalaman di bidangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close