Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Berlebihan Makan Kacang, Ini Efek Sampingnya

Jumat, 05 Juni 2020 – 21:05 WIB
Jangan Berlebihan Makan Kacang, Ini Efek Sampingnya - JPNN.COM
Beberapa jenis kacang. Foto: Hellosehat

jpnn.com, JAKARTA - Kacang diketahui sebagai camilan renyah yang dikaitkan dengan kesehatan jantung, kolesterol rendah, dan bahkan penurunan berat badan.

"Manfaat kacang pastinya lebih besar," kata Jerlyn Jones, R.D.N., L.D., juru bicara Akademi Nutrisi dan Dietetika dan pemilik The Lifestyle Dietitian, seperti dilansir laman MSN, Kamis (4/6).

Kacang kaya akan protein, serat, lemak sehat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Kacang bisa membantu meningkatkan energi, dan bahkan mungkin memainkan peran dalam umur panjang.

Jadi, apakah makan kacang setiap hari itu sehat? Belum tentu juga. Inilah yang harus diketahui akibat makan kacang berlebihan.

1. Bisa menambah berat badan

Karena kacang sangat mengenyangkan, kacang bisa membantu membantu tujuan penurunan berat badan, tetapi ada satu peringatan.

Ini hanya berlaku jika mengonsumsi kacang dalam jumlah sedang. Makan kacang lebih banyak dari yang disarankan, mungkin benar-benar mulai menambah berat badan.

Itu karena kacang padat kalori, yang berarti kacang mengandung lebih banyak energi per ons daripada banyak makanan lain.

Makan kacang berlebihan tidak disarankan karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close