Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Menggunakan Kantong Plastik untuk Wadah Daging Kurban

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 02:00 WIB
Jangan Menggunakan Kantong Plastik untuk Wadah Daging Kurban - JPNN.COM
Hewan kurban. Foto Ahmad Fachry/PojokBekasi

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Menjelang Iduladha 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) membuat surat edaran (SE) yang ditujukan kepada camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pengurus ormas Islam.

SE tersebut berisi imbauan agar tidak menggunakan kantong plastik daur ulang untuk wadah daging kurban.

Hal ini menindaklanjuti SE Gubernur Lampung No. 451/1584/03/2019 tentang Imbauan Tidak Menggunakan Kantong Plastik Daur Ulang untuk wadah daging kurban. Ini juga sebagai tindak lanjut public warning dari BPOM tentang kantong plastik.

BACA JUGA: Menjelang Iduladha, Kementan Pastikan Kebutuhan Hewan Kurban Cukup

“Ya, kita imbau warga agar tak menggunakan kantong kresek daur ulang untuk wadah daging kurban. Terutama warna hitam yang kebanyakan produk daur ulang,” kata Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Karena itu, kata Loekman, diimbau dapat mengganti dengan daun pisang, besek, atau kantong plastik yang tak berwarna. “Alternatifnya menggunakan daun pisang, besek, atau kantong kresek tak berwarna,” ungkapnya. (sya/sur)

Imbauan agar tidak menggunakan kantong plastik daur ulang untuk wadah daging kurban sebagai tindak lanjut public warning dari BPOM tentang kantong plastik.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close