Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Sampai Ketinggalan, Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Nataru

Minggu, 24 November 2019 – 04:20 WIB
Jangan Sampai Ketinggalan, Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Nataru - JPNN.COM
Mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Foto dok Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan tengah mempersiapkan penyelenggaraan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). 

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan pendaftaran mudik gratis Nataru dengan menggandeng PT Jasa Raharja sudah dibuka.

“Kami telah mempersiapkan 55 bus untuk mudik gratis bagi warga di Jabodetabek. Targetnya dapat menjaring sebanyak 2.475 peserta," kata Budi. 

Adapun periode pendaftaran mudik gratis ini berlangsung sejak 18 November hingga 18 Desember mendatang.

Ada dua cara yang dapat ditempuh calon pemudik yaitu dengan mendaftar secara online dan offline. Untuk cara online bisa mengunjungi website: www mudikgratis.dephub.go.id, ataupun datang langsung ke kantor pusat Kemenhub di Jakarta. 

Bagi yang telah mendaftar secara online sesudah itu diwajibkan untuk melakukan verifikasi pendaftaran di Lobby Gedung Cipta Kantor Pusat Kementerian Perhubungan Jakarta.

“Pelepasan mudik ini rencananya akan dilakukan pada Sabtu 21 Desember di Terminal Pulogebang. Tahun ini untuk mudik gratis akan diberangkatkan menuju delapan kota tujuan yakni Jakarta-Solo, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, Jakarta-Purwokerto, Bali-Surabaya, Jakarta-Boyolali, Bali-Yogyakarta, dan Jakarta- Malang,” jelas Budi.

"Pengendara motor yang ingin beralih mudik dengan menggunakan bus bisa membawa KTP, SIM yang masih berlaku untuk mendaftar," imbuh Budi.(chi/jpnn)

Tahun ini untuk mudik gratis angkutan Nataru akan diberangkatkan menuju delapan kota tujuan.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close