Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jarang Kelihatan, Menteri Kesehatan Israel Ternyata Positif Corona

Kamis, 02 April 2020 – 14:41 WIB
Jarang Kelihatan, Menteri Kesehatan Israel Ternyata Positif Corona - JPNN.COM
Ilustrasi pandemi virus corona. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, JERUSALEM - Menteri kesehatan Israel Yaakov Litzman dan istrinya didiagnosa terinfeksi virus corona dan kini dalam isolasi mengikuti imbauan pemerintah.

Litzman adalah sekutu Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan kerap mendampinginya memberikan informasi terbaru soal penyebaran pandemi dan langkah baru untuk memerangi virus tersebut.

Namun pejabat berusia 71 tahun itu mengurangi kehadirannya di hadapan publik dalam beberapa pekan belakangan dan sebagai gantinya dirjen kementerian menggelar rapat harian.

Pernyataan terkini Kementerian Kesehatan Israel menyebutkan, Litzman beserta istri saat ini dalam kondisi baik.

"Penyelidikan epidemilogis akan dilakukan, dan permintaan isolasi akan dilayangkan bagi mereka yang telah melakukan kontak dengan (menteri) dan istrinya dalam dua pekan belakangan."

Netanyahu sudah dinyatakan terbukti negatif virus corona pada Senin (30/3) lalu.  Salah seorang stafnya dinyatakan positif mengidap COVID-19.

Netanyahu sendri menjalani karantina mandiri hingga Rabu malam, tetapi belum diketahui pasti apakah ia melakukan kontak dengan Litzman atau tidak.

Israel melaporkan sedikitnya 25 kematian dengan 6.000 lebih kasus infeksi. Pembatasan ketat mengekang sebagian besar warga Israel di rumah mereka, memaksa penutupan usaha serta menyebabkan lonjakan pengangguran lebih dari 24 persen.

Menteri kesehatan Israel Yaakov Litzman dan istrinya didiagnosa terinfeksi virus corona dan kini dalam isolasi mengikuti imbauan pemerintah

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close