Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jasad Dirfas Shidqi Belum Ditemukan

Kamis, 03 Desember 2020 – 10:13 WIB
Jasad Dirfas Shidqi Belum Ditemukan - JPNN.COM
Personel SAR Kabupaten Sukabumi saat melakukan pencarian di tengah laut seorang remaja Dirfas Shidqi Jahfal (13) yang hilang tenggelam di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Foto: Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Seorang remaja hilang tenggelam di laut selatan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Pantai Citepus Kebon Kalapa.

Tim SAR yang melakukan pencarian belum menemukan jasad korban.

"Pada Rabu, (3/12) pencarian korban yang diketahui bernama Dirfas Shidqi Jahfal (13) warga Kampung Sekarwangi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi hingga ke laut lepas," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri, Rabu (2/12) malam.

Menurutnya, pencarian dilakukan dengan cara menyisir laut di sekitar lokasi hilang tenggelamnya korban hingga ke beberapa titik seperti perairan laut Lawang Jampang atau laur lepas yang jaraknya lebih dari 40 mil laut dari tempat kejadian musibah.

Tim SAR gabungan dari unsur TNI, Polri, Basarnas, FKSD dan potensi SAR lainnya disebar ke beberapa titik untuk mempercepat penemuan, bahkan tim dari FKSD harus menggunakan kapal nelayan jenis congkreng agar bisa menembus laut lepas.

Namun, hingga pukul 18.00 WIB belum ada tanda-tanda tubuh korban muncul ke permukaan laut dan diduga bisa saja terselip di bebatuan karang karena lokasi kejadian merupakan daerah berkarang.

Bahkan, pencarian di laut lepas pun terhalang atau terkendala oleh cuaca buruk yakni dengan datangnya badai.

Namun demikian kondisi tersebut tidak menyebabkan terjadinya hal yang tidak diinginkan kepada tim pencari.

Korban bersama kerabatnya berekreasi di objek wisata Pantai Citepus, Desa Cietpus, Kecamatan Palabuhanratu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close