Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jateng Realisasikan Pendapatan Daerah 99,33 persen, Masuk 10 Besar Tertinggi di Indonesia

Senin, 02 Januari 2023 – 22:28 WIB
Jateng Realisasikan Pendapatan Daerah 99,33 persen, Masuk 10 Besar Tertinggi di Indonesia - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Provinsi Jawa Tengah berhasil merealisasikan pendapatan daerah sebesar 99,33 persen dan telah merealisasikan belanja daerah sebanyak 91,48 persen pada 2022.

Capaian itu membuat Jawa Tengah masuk dalam provinsi sepuluh besar tertinggi se-Indonesia.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, seusai mengikuti rapat virtual bersama Kemendagri, Kemenko Marves, Kemenko Perekonomian dan Kemenkes, terkait pencabutan status PPKM dan dampak masa transisi pandemi ke endemi pada Senin (2/1).

"Melihat realisasi sampai hari ini, dari sisi administrasi total realisasi pendapatan kami itu 99,33 persen. Kemarin kita masih meminta untuk mengejar, mudah-mudahan segera tercapai. Lalu realisasi belanja kita 91,48 persen per hari ini, mudah-mudahan dari sisi adminstrasinya bisa terus berjalan," kata Ganjar di Puri Gedeh, Kota Semarang.

Meski begitu, politikus PDIP ini mengatakan capaian tersebut belum berakhir dan masih terus berjalan hingga Selasa (10/1) pekan depan.

Upaya yang dilakukan Ganjar untuk mencapai hasil akhir tahun anggaran 2022 salah satunya dengan menyelesaikan program 2022.

"Dari tahun-tahun sebelumnya, 2023 beberapa proyek lebih dulu kami lakukan lelang awal. Sehingga Januari-Februari sudah ada yang bisa dieksekusi," ujar Ganjar.

Untuk tetap menggerakkan roda perekonomian Jateng, Ganjar menjelaskan akan melakukan lelang proyek lebih awal dari yang semula dimulai April setiap tahunnya.

Upaya yang dilakukan Ganjar untuk mencapai hasil akhir tahun anggaran 2022 salah satunya dengan menyelesaikan program 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close