Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jateng Terima Vaksin Covid-19 Gelombang II, Pak Ganjar Langsung Menyiapkan Skenario Baru

Minggu, 21 Februari 2021 – 18:03 WIB
Jateng Terima Vaksin Covid-19 Gelombang II, Pak Ganjar Langsung Menyiapkan Skenario Baru - JPNN.COM
Vaksin covid-19 gelombang II tiba di Jateng. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini menyambut kedatangan vaksin gelombang II yang dijadwalkan datang. Untuk gelombang II, Jateng menerima 100. 430 vial atau sekitar 1.400.000 dosis vaksin.

Hal itu disampaikan Ganjar saat meninjau persiapan penerimaan vaksin gelombang II di Gudang Dinkes Prov Jateng, Jalan Tambak Aji, Ngaliyan, Kota Semarang disela gowes pagi.

“Jadi sampai dengan kemarin kami sudah mendapatkan informasi akan datang vaksin untuk pelayan publik sama kelompok lansia,” ujar Ganjar.

“Kami dapat 100.430, nah sekarang satu vail itu isinya 10. Berarti ini sekitar 1.400.000 an, nanti kami sambut ini temen-temen dari dinkes sedang persiapan nanti seluruh vaksin di sini,” sambung Ganjar.

Ganjar mengatakan, ada beberapa skenario yang disiapkan untuk distribusi vaksin gelombang II ini. Selain untuk pelayan publik dan lansia, vaksin juga akan diberikan untuk kelompok masyarakat seperti pasar. Hal ini, seperti yang sebelumnya dilakukan di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

“Nanti kami akan coba beberapa kelompok masyarakat seperti pasar. Seperti kemarin pak Presiden melihat di Tanah Abang Jakarta, akan coba di Solo sehingga nanti harapannya akan lebih banyak (sasarannya),” tutur Ganjar.

Selain persiapan menyambut kedatangan vaksin, Ganjar mengatakan pihaknya juga sedang menyiapkan titik pelaksanaan vaksin untuk pelayan publik.

Harapannya, dengan titik-titik yang disiapkan tersebut proses vaksinasi pada pelayan publik yang jumlahnya ribuan akan berlangsung cepat.

Vaksin gelombang II untuk Jateng sudah berangkat dari Jakarta dan tiba di Jateng hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close