Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jawab Pengkritik, Jubir Relawan Perubahan: Anies Sosok yang Mengedepankan Politik Kolaborasi

Sabtu, 25 Maret 2023 – 15:47 WIB
Jawab Pengkritik, Jubir Relawan Perubahan: Anies Sosok yang Mengedepankan Politik Kolaborasi - JPNN.COM
Bakal Capres 2024 yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Relawan Perubahan Indra Kusumah menyebut Anies Baswedan merupakan sosok yang mengedepankan politik kolaborasi. Hal itu menurutnya sudah diperlihatkan eks gubernur DKI tersebut saat memimpin Jakarta.

Dia mengatakan itu demi menjawab kritik berbagai pihak setelah Anies menyebut calon yang bersaing dalam kontestasi politik memiliki identitas.

"Lihat rekam jejaknya, saat sudah selesai menjabat gubernur, Mas Anies berkunjung, pamit dengan pemuka-pemuka agama di Jakarta, dekat dengan para tokoh lintas agama," kata Indra melalui layanan pesan, Sabtu (25/3).

Indra bahkan mengeklaim bahwa Anies selalu membuat kebijakan yang adil dalam membangun rumah ibadah tanpa melihat kaum mayoritas atau minoritas.

"Mas Anies kerap menyebut, Jakarta harus menjadi rumah bagi siapa saja, karenanya, keadilan harus menjadi nomor satu dalam pembangunan,” tutur Indra.

Dia berharap pernyataan Anies soal calon yang bersaing dalam kontestasi politik memiliki identitas tidak disalahartikan.

Sebab, Anies hanya berusaha mengatakan bahwa dalam perbedaan, baik itu gender, etnis, dan agama, pasti akan ada pilihan yang terbelah.

"Oleh karena itu, Mas Anies dalam setiap forum dan safari politiknya berusaha untuk menghindari hal tersebut dengan tidak membedakan setiap ras, etnis, golongan, maupun agama,” ungkap Indra.

Jubir Relawan Perubahan Indra Kusumah menyebut rekam jejak Anies Baswedan sudah jelas sebagai sosok yang merangkul semua seperti ketika menjadi gubernur DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close