Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jawaban Terbaru Rasamala Aritonang Tanggapi Tawaran Sejumlah Parpol, Tak Disangka

Jumat, 15 Oktober 2021 – 18:15 WIB
Jawaban Terbaru Rasamala Aritonang Tanggapi Tawaran Sejumlah Parpol, Tak Disangka - JPNN.COM
Eks pegawai KPK Rasamala Aritonang menanggapi tawaran parpol lain untuk bergabung. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Pegawai KPK Rasamala Aritonang menanggapi tawaran sejumlah partai politik (parpol) yang mengajaknya bergabung sebagai kader.

Tawaran sebelumnya dilontarkan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan dan Persatuan (PKP).

"Saya tidak mau salah melangkah, saya tidak mau terburu-buru bicara soal politik praktis atau pragmatisme politik," kata Rasamala Aritonang kepada JPNN.com, Jumat (15/10).

Menurut Rasamala, dirinya bersama eks pegawai KPK lainnya kini tengah fokus menyiapkan pendirian Partai Serikat Pembebasan.

Mantan Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum KPK itu ingin mematangkan gagasannya dalam memperbaiki politik Indonesia di masa depan melalui parpol baru tersebut.

"Ini gagasan futuristik yang semua orang mestinya bisa mulai mempertimbangkannya-lah," ucap dia.

Dalam gagasan yang dimaksud Rasamala, dia memiliki tujuan untuk memperkuat demokrasi dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Saya enggak mau terlalu dini, terus bicara soal pragmatisme. Mau gabung sana, mau gabung sini. Saya masih terlalu jauhlah. Jadi, saya mau menggulirkan gagasan ini dahulu," tutur Rasamala.

Eks Pegawai KPK Rasamala Aritonang sampaikan respons terbaru soal tawaran sejumlah parpol yang mengajaknya bergabung sebagai kader.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close