Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali Tinjau Latihan Timnas Basket dan Kesiapan Venue

Rabu, 29 Juni 2022 – 22:57 WIB
Jelang FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali Tinjau Latihan Timnas Basket dan Kesiapan Venue - JPNN.COM
Menpora Amali melihat latihan Timnas Basket Indonesia sekaligus melihat kesiapan venue di Gedung Istora pada Rabu (29/6).. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali terus pantau kesiapan Indonesia menjelang jadi tuan rumah penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 pada 12 hingga 24 Juli di Istora Senayan, Jakarta.

Kesiapan itu Menpora Amali pastikan dengan memantau langsung latihan timnas basket di Istora Senayan sekaligus memastikan kesiapan venue pertadingan.

"Saya hari ini tujuannya dua. Yang pertama cek persiapan timnas basket dan cek persiapan penyelenggaraan," kata Menpora Amali usai memantau latihan timnas di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/6).

Menjadi tuan rumah penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali telah sampaikan harus sukses tiga hal yakni sukses penyelenggaraan, sukses timnas dan sukses administrasi.

"Dari awal saya sudah sampaikan target kita itu ada tiga yakni sukses penyelenggaraan, sukses timnas dan sukses administrasi. Yang paling penting sekarang dua ya. Saya diskusi dengan Ketua Umum Perbasi dan Sekjen tentang persiapan timnasnya karena mereka yang bertanggungjawab," ujar Menpora Amali.

"Soal pelaksanaannya nanti dengan Mas Junas, nanti keliling Istora. Saya juga sudah diskusi dengan pelatih Toro (Rajko Toroman) tentang seberapa besar kemampuan kita dan harapan kedepan serta bagaimana kondisi tim kita," jelas Menpora Amali.

Menpora Amali menilai venue di Istora Senayan telah siap digunakan pada waktunya nanti. "Terkait venue saya kira tidak terlalu banyak yang perbaikan ya minorlah tidak mayor lagi, karena ini memang masih persiapan. Yang jelas tahun depan kita punya yang lebih bagus," jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah menyampaikan kesiapan venue pertandingan sudah on track baik lapangan utama dan teknis pendukung lainnya.

Menpora Zainudin Amali terus pantau kesiapan Indonesia menjelang jadi tuan rumah penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 pada 12 hingga 24 Juli di Istora Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close