Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Final Euro 2020, Southgate Minta Suporter Inggris Tidak Bikin Ulah

Minggu, 11 Juli 2021 – 18:28 WIB
Jelang Final Euro 2020, Southgate Minta Suporter Inggris Tidak Bikin Ulah - JPNN.COM
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Inggris akan menghadapi Italia di partai final Euro 2020 di Wembley, Senin (12/7) WIB. Menjelang laga ini dimulai, pelatih Gareth Southgate berharap suporter Inggris tidak bikin ulah.

Mantan pelatih Middlesbrough ini ingin para suporter Inggris menghormati lagu kebangsaan Italia.

Menurut dia, saat laga kontra Jerman dan Denmark ada beberapa oknum suporter Inggris yang tidak menghormati lagu kebangsaan negara lawan.

“Penting bagi penggemar kami untuk menghormati lawan. Kami tahu ketika kami bermain di luar negeri dan para penggemar mencemooh lagu kami, itu mungkin akan lebih menginspirasi kami," ungkap Southgate.

Southgate mewanti-wanti pendukung Inggris karena mereka baru saja menerima sanksi dari UEFA akibat menganggu Kasper Schmeichel dengan sinar laser.

Atas aksinya itu, UEFA menjatuhkan denda kepada federasi sepakbola Inggris (FA) sekitar 30.000 euro atau sekitar Rp 517 juta.

Tidak hanya, UEFA juga menjatuhi Inggris karena pendukung Tim Tiga Singa pada awal laga terlihat membuat kebisingan saat lagu kebangsaan Denmark diperdengarkan.

Untuk itu Southgate berharap para suporter Inggris di laga final bisa menunjukan kedewasaan mereka dalam mendukung Tim Tiga Singa –julukan timnas Inggris-. Karena tindakan itu bisa merugikan Inggris sendiri.

Inggris akan menghadapi Italia di Wembley, Senin (12/7) WIB, Southgate berharap penggemar Inggris tidak buat ulah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close