Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Helat G20, Menteri ESDM Tinjau Kesiapan Green Energy Station Pertamina di Bali

Selasa, 30 Agustus 2022 – 20:05 WIB
Jelang Helat G20, Menteri ESDM Tinjau Kesiapan Green Energy Station Pertamina di Bali - JPNN.COM
Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meninjau kesiapan Green Energy Station (GES) milik Pertamina di Bali. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, BALI - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meninjau kesiapan Green Energy Station (GES) milik Pertamina di Bali.

Dalam peninjauannya, Arifin tidak sendirian, tetapi ditemani oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Kunjungan tersebut untuk mendukung kesiapan Pertamina dan menilai sebagai langkah awal menuju transisi energi baru terbarukan (EBT).

Dalam kunjungannya, Arifin langsung mendapat penjelasan soal GES Pertamina oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso.

Selanjutnya, Arifin dan rombongan meninjau Charging Station (SPKLU) dan Battery Swapping Station (SPBKLU) untuk mendukung kendaraan listrik yang saat ini terus meluas penggunaannya.

"Ini akan menuju ke Energi Baru Terbarukan karena, kan, memang hulunya ini kami masih memakai (energi) fosil yang dulu sudah di program panjang, tetapi ini akan berangsur transisi menuju energi bersih energi baru terbarukan," kata Arifin.

Dia menambahkan, memang sudah saatnya Indonesia mulai transisi energi dari fosil menuju energi baru terbarukan yang ramah lingkungan.

Terlebih, Pertamina sudah menyiapkan GES untuk mendukung arah kebijakan transisi energi ini.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meninjau kesiapan Green Energy Station (GES) milik Pertamina di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close