Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Penghapusan Honorer, Sekda Ini Sampaikan Instruksi Penting

Selasa, 28 Juni 2022 – 07:15 WIB
Jelang Penghapusan Honorer, Sekda Ini Sampaikan Instruksi Penting - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin (tengah) didampingi Sekda Provinsi Kepulauan Babel Naziarto (kiri) memimpin rapat koordinasi di Pangkalpinang, Senin (27/6/2022). ANTARA (Aprionis)

jpnn.com, PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Naziarto menyampaikan instruksi penting menjelang penghapusan tenaga honorer 2023.

Instruksi itu terkait keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel menyetop penerimaan tenaga honorer lantaran adanya pegawai non-ASN itu akan dihapus pada November 2023.

Sekda Naziarto menyampaikan instruksi itu kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rapat koordinasi persiapan Forum Gubernur, Bupati, dan Wali Kota se-Babel di Pangkalpinang, Senin (27/6).

"Saya minta kepala OPD tidak lagi merekrut tenaga honorer ini," kata Naziarto.

Dia mengungkap jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel saat ini mencapai 5.000 orang.

Honorer dihapus jika pemerintah pusat benar-benar menerapkan penghapusan tenaga kontrak di lingkungan pemerintahan pada tahun depan.

"Ini harus menjadi perhatian kita, mengingat tenaga honorer di lingkungan pemprov sudah mencapai ribuan orang," ucap Naziarto di forum itu.

Oleh karena itu, dia berharap pemerintah kabupaten dan kota jangan lagi merekrut tenaga honorer.

Sekda Provinsi Kepulauan Babel Naziarto sampaikan instruksi penting ini menjelang penghapusan honorer 2023. Harap menjadi perhatian bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close