Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, Manajemen GBK Matangkan Persiapan

Kamis, 23 Mei 2024 – 20:07 WIB
Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, Manajemen GBK Matangkan Persiapan - JPNN.COM
Direktur Umum PPKGBK Hadi Sulistia. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) tengah mempersiapkan sarana dan prasarana terbaik untuk melaksanakan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah upaya untuk menjaga kualitas lapangan ialah menjaga kondisi rumput di lapangan.

Direktur Umum PPKGBK Hadi Sulistia menambahkan pekerjaan pengelolaan rumput lapangan Stadion Utama merupakan bagian dari komitmen dan dukungan terhadap prestasi olahraga nasional.

"Sebagai bentuk dukungan manajemen terhadap prestasi olahraga nasional di mata dunia, kami akan terus berupaya dan berkomitmen penuh untuk menjaga kualitas venue SUGBK hingga mencapai kondisi ideal sesuai standar yang ditetapkan," kata Hadi dalam keterangannya, Kamis (23/5).

GBK juga mencatat perkembangan kondisi Stadion Utama GBK (SUGBK) pascakegiatan konser musik internasional pada 18 Mei 2024.

Pertama, kondisi rumput lapangan setelah pemakaian konser musik internasional tetap baik. Secara visual memang terlihat ada bekas tapak, tetapi kondisi tersebut merupakan hal yang wajar karena selama kegiatan musik seluruh area rumput lapangan SUGBK dalam kondisi terlindungi dengan durasi penutupan yang lebih pendek dan dengan menggunakan grass cover terbaik yang berstandar internasional.

Kedua, manajemen GBK telah menerapkan ketentuan penanganan rumput lapangan pada saat kegiatan konser musik internasional yang diselenggarakan di SUGBK sesuai dengan prosedur dan standar yang berlaku.

Seperti, penutupan rumput lapangan SUGBK telah menggunakan penutup rumput dengan standar tertinggi di dunia yang juga dipergunakan di stadion ternama termasuk Wembley Stadium.

Lalu, pascakegiatan, penutup rumput diwajibkan untuk segera dibuka, sehingga durasi lebih pendek dari batas waktu maksimal. Selanjutnya, panggung utama pertunjukan dibangun di luar area lapangan sehingga tidak terjadi beban yang berlebihan pada rumput.

Direktur Umum PPKGBK Hadi Sulistia menambahkan pekerjaan pengelolaan rumput lapangan Stadion Utama merupakan bagian dari komitmen dan dukungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close