Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut GBK Nilai Kehadiran Hotel Artotel Memberikan Semangat Baru Bagi Gelora Bung Karno

Selasa, 23 April 2024 – 15:24 WIB
Dirut GBK Nilai Kehadiran Hotel Artotel Memberikan Semangat Baru Bagi Gelora Bung Karno - JPNN.COM
Artotel Group secara resmi mengumumkan beroperasinya hotelnya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Foto: PPKGBK

jpnn.com, JAKARTA - Artotel Group secara resmi mengumumkan beroperasinya hotelnya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo dan Pendiri & CEO Artotel Group Erastus Radjimin.

Direktur Utama PPKGBK Rakhmadi Afif Kusumo menjelaskan pihaknya sebagai pemilik, telah memutuskan Artotel Group sebagai manajemen hotel di kawasan GBK melalui proses tender.

“Menjelang berakhirnya kerja sama area Blok 18 pada 2023, PPKGBK melakukan serangkaian pembahasan intens dengan Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPKBLU) Kementerian Keuangan untuk membahas opsi perubahan pola kerja sama dalam pengelolaan area Blok 18," kata dia dalam siaran pers, Selasa (23/4).

Dengan pertimbangan optimalisasi pemanfaatan aset, lanjut dia, peningkatan pengembangan inovasi skema layanan pengelolaan kawasan, dan peningkatan kontribusi kepada negara secara maksimal, serta sesuai dengan hasil kajian yang dilakukan oleh internal PPKGBK dan juga didukung oleh hasil kajian Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

"Maka manajemen PPKGBK memutuskan untuk mengubah pola kerja sama area Blok 18 dari KSO menjadi kerja sama manajemen (KSM)," kata dia.

Dia menerangkan dengan penerapan pola KSM akan dilakukan rebranding dan renovasi besar terhadap area hotel dengan mengusung konsep ramah lingkungan, modern clean minimalist, dengan tetap mempertahankan kelas bintang empat serta menjaga dukungan terhadap olahraga nasional dengan memperbaiki dan menambah fasilitas kamar untuk atlet nasional.

Erastus Radjimin mengatakan sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan PPKGBK untuk mengelola Artotel di kawasan bergengsi tersebut. Amanah PPKGBK menjadikan kawasan Gelora Bung Karno untuk mencapai posisi gemilang di mata dunia sebagai pusat kultur, sport, pariwisata dan kesenian Indonesia.

Manajemen PPKGBK memutuskan untuk mengubah pola kerja sama area Blok 18 dari KSO menjadi kerja sama Manajemen (KSM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close