Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Pilkada, Kapolda Lampung: Hindari Ujaran Kebencian

Rabu, 31 Januari 2018 – 17:00 WIB
Jelang Pilkada, Kapolda Lampung: Hindari Ujaran Kebencian - JPNN.COM
Kapolda Lampung Irjen Suntana. Foto: IST

jpnn.com, KOTAAGUNG - Kapolda Lampung Irjen Suntana mengatakan telah memetakan semua wilayah di Lampung yang memiliki potensi kerawanan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 27 Juni 2018.

Termasuk di Lampung Utara (Lampura) dan Tanggamus yang juga menggelar pemilihan bupati (pilbup) serentak.

Menurut Suntana, anggota kepolisian harus mengelola konflik sehingga potensi keributan tidak muncul di lapangan.

Sebagai antisipasi, polisi harus aktif turun ke lapangan untuk menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

”Saya imbau masyarakat, pendukung, dan simpatisan calon gubernur-wakil gubernur untuk menghindari perbuatan hate speech dan hindari kata-kata yang membangkitkan SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan),” kata Suntana saat kunjungan kerja ke Mapolres Tanggamus, Selasa (30/1).

Jenderal bintang dua ini juga menyatakan bahwa Polda Lampung siap memberikan pengamanan ekstra dengan mem-backup Polres Lampura dan Tanggamus, khususnya dalam bantuan personel, untuk kelancaran jalannya pesta demokrasi.

Serta dari kemungkinan terjadinya hal yang mengganggu tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada). Mulai dari jalannya kampanye, proses pemungutan suara, hingga mobilitas kotak suara.

"Kapolres (Tanggamus) sudah menyampaikan ke saya bahwa personel Polres Tanggamus sekitar 700-an, sementara jumlah TPS (tempat pemungutan suara) banyak,” ujar mantan Wakapolda Metro Jaya ini.

Kapolda Lampung Irjen Suntana mengatakan telah memetakan semua wilayah di Lampung yang memiliki potensi kerawanan dalam Pemilihan Gubernur 27 Juni 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close