Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jembatan Juwana Kerap Macet, Ganjar Targetkan Perbaikan Rampung Akhir Maret Ini

Jumat, 17 Maret 2023 – 16:20 WIB
Jembatan Juwana Kerap Macet, Ganjar Targetkan Perbaikan Rampung Akhir Maret Ini - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menargetkan pengerjaan perbaikan Jembatan Juwana di Kabupaten Pati, rampung pada Maret ini.

Mantan anggota DPR ini meminta percepatan agar kemacetan di Jalan Rembang-Pati dan arah sebaliknya bisa terurai.

Hal itu disampaikan Ganjar, saat menyidak pengerjaan perbaikan Jembatan Juwana. Pada siang harinya, Ganjar memimpin Musrenbangwil Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, Rembang dan Blora atau Jekutibanglor di Pendopo RA Kartini Rembang.

"Saya mendorong agar Maret ini bisa selesai. Kalau Maret ini selesai harapan kami bisa mengurai kemacetan ini," ujar Ganjar dalam sidaknya pada Kamis (16/3) malam.

Saat Musrenbangwil Jekutibanglor, Ganjar mendapati keluhan warga terkait kemacetan panjang di Jalan Rembang-Pati dan arah sebaliknya dikarenakan perbaikan Jembatan Juwana.

Kemacetan di jalur tersebut, juga diperparah dengan adanya perbaikan jalan di ruas jalur Pantura yang berada di Kecamatan Batangan, dan menghubungkan Kudus-Pati-Rembang.

"Kalau dari yang arah Rembang-Pati tadi ada pengecoran jalan, di sana pasti macet. Kalau ini bisa paralel kerjaannya ini selesai dan di sana (Jalan Rembang-Pati) selesai, kan bisa lebih cepat," jelas Ganjar.

Setelah memimpin musrenbangwil, Ganjar juga menyempatkan sowan ke tokoh agama di Rembang dan mendapat keluhan yang sama dari mereka, yakni soal kemacetan dan kondisi jalan.

Ganjar Pranowo meminta percepatan agar kemacetan di Jalan Rembang-Pati dan arah sebaliknya bisa terurai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close