Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika: Kami Menantikan Personel TNI AD Lebih Dekat dengan Prajurit US Army

Minggu, 25 Juli 2021 – 12:43 WIB
Jenderal Andika: Kami Menantikan Personel TNI AD Lebih Dekat dengan Prajurit US Army - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Tangkapan layar video TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan sangat menantikan untuk melihat latihan gabungan personel TNI AD dan Tentara Amerika Serikat (US Army) dalam Garuda Shield ke-51/2021. 

“Saya menantikan untuk melihat latihan gabungan Garuda Shield-15/2021 akan berjalan, karena ini hal pertama bagi kami kedatangan para personel  US Army ke Indonesia,” katanya. 

Jenderal Andika mengungkap itu saat melakukan video conference dengan Commanding General of United States Army Pacific General Charles A. Flynn sebagaimana siaran TNI AD di YouTube yang dilihat Minggu (25/7).

“Kami juga menantikan personel TNI AD lebih dekat dengan prajurit US Army. Saya yakin, ini akan menjadi hal yang sangat dinantikan dan akan menjadi pengalaman yang baru juga bagi mereka,” ungkap Jenderal Andika Perkasa.

Genegeral Charles A. Flynn juga mengaku sangat menantikan hal tersebut. Dia bahkan mengatakan sudah beberapa kali datang ke Indonesia, dan pengin kembali lagi ke negara ini. 

“Benar sekali. Kami juga sangat menantikan hal tersebut. Saya sudah beberapa kali ke Indonesia. sangat ingin kembali ke sana,” kata Charles.

Menurut Charles, program ini seperti latihan multinasional pasifik, menjelajah ke wilayah negara lain. 

“Untuk tim, pemimpin, dan tentara anda, saya rasa akan menjadi hal yang baik, karena saya mengerti apa yang anda bangun sama seperti pusat pelatihan tempur yang ada di Eropa, United States, dan yang kami bangun di wilayah Pasifik,” ujar Charles. 

KSAD Jenderal Andika Perkasa ingin menantikan dan melihat prajurit TNI AD lebih dekat dengan Tentara AS (US Army), dalam latihan gabungan Garuda Shield ke-15/2021.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close