Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Sudah Awali Tradisi Baru, Semoga Satuan Lain di TNI Mengikutinya

Jumat, 06 Agustus 2021 – 21:12 WIB
Jenderal Andika Sudah Awali Tradisi Baru, Semoga Satuan Lain di TNI Mengikutinya - JPNN.COM
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin memuji langkah KASAD Jenderal Andika Perkasa mengungkap penyalahgunaan anggaran pendidikan di TNI AD.

Legislator PDI Perjuangan itu menganggap Jenderal Andika telah membuat tradisi baru di TNI AD.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada KASAD yang secara terbuka mengungkap penyelewangan anggaran pendidikan di jajaran TNI AD. Ini artinya pengawasan anggaran di intern TNI AD berjalan sesuai aturan yang berlaku," kata Hasanuddin melalui layanan pesan kepada JPNN.com, Jumat (6/8).

Pensiunan TNI dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu pun mendukung langkah Jenderal Andika mengingatkan pihak-pihak yang menyalahgunakan anggaran segera mengembalikannya.

Menurutnya, pihak di internal TNI AD yang menyelewengkan anggaran bisa saja dijatuhi sanksi mutasi maupun administratif.

Hasanuddin megatakan dugaan penyelewengan anggaran di TNI sering kali tidak diungkap ke publik. Namun, kata mantan sekretaris militer kepresidenan itu, kali ini KASAD membeberkan secara gamblang soal dugaan penyelewengan tersebut.

"Salut, KASAD sudah membuka tradisi baru yang baik. Saya berharap tindakan ini patut dicontoh oleh satuan-satuan lain di lingkungan TNI," tutur Hasanuddin.

Sebelumnya, video yang diunggah akun TNI AD di YouTube memperlihatkan Jenderal Andika Perkasa mengungkap kejanggalan anggaran di Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) dan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Gelombang II TA 2020.

Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengapresiasi KASAD Jenderal Andika Perkasa yang telah mengungkap penyalahgunaan anggaran pendidikan di TNI AD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close