Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Dudung Abdurachman Diberi Gelar Adat Daeng Malewa

Kamis, 12 Januari 2023 – 21:05 WIB
Jenderal Dudung Abdurachman Diberi Gelar Adat Daeng Malewa - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima penyerahan gelar adat oleh masyarakat adat Gowa, Kamis (12/1/2023). ANTARA/HO/Pemkab Gowa

jpnn.com - GOWA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima gelar adat dari Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Jenderal Dudung sangat berterima kasih atas gelar nama adat yang diberikan.

Menurut dia, gelar yang diberikan itu juga berlaku untuk seluruh jajaran TNI AD atau prajurit yang ada.

"Saya mendapat gelar kehormatan sebagai Daeng Malewa yang artinya pemersatu, menjaga kedaulatan NKRI serta pengemban amanah dalam menjaga kedaulatan. Artinya gelar ini tidak serta merta untuk saya pribadi tapi untuk seluruh jajaran prajurit TNI AD," kata dia yang berkunjung ke Kabupaten Gowa didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Rahma Dudung Abdurrachman.

Jenderal bintang empat itu mengatakan seluruh prajurit TNI AD harus melakukan tugas dengan baik, dan selalu menjaga kesatuan serta mengutamakan rakyat.

"Semua prajurit harus menjadi Daeng Malewa bahwa di mana pun bertugas dan berada harus selalu menjaga kesatuan, kedaulatan, mencintai rakyatnya dan selalu mengutamakan kepentingan-kepentingan rakyat," tambah mantan Panglima Kostrad itu.

Oleh karena itu, Jenderal Dudung berharap sinergisitas antara TNI dan pemerintah bisa terus terjalin, khususnya dalam membina masyarakat menjadi lebih baik.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan pemberian gelar tdersebut merupakan kehormatan masyarakat adat Gowa kepada Jenderal TNI Dudung Abdurrachman sebagai rumpun keluarga besar di Kabupaten Gowa.

Jenderal Dudung diberi gelar adat Daeng Malewa oleh Pemkab Gowa, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close