Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Dudung: Jangan Sampai Lengah, Terutama di Pos-Pos Militer

Rabu, 26 Oktober 2022 – 15:45 WIB
Jenderal Dudung: Jangan Sampai Lengah, Terutama di Pos-Pos Militer - JPNN.COM
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan keterangan pers di Silang Monas, Jakarta, Rabu (26/10/2022). (ANTARA/Syaiful Hakim)

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintahkan seluruh prajurit TNI AD di mana pun berada, termasuk di pos-pos militer, agar selalu waspada terhadap kelompok radikal.

Mantan Panglima Kostrad itu mengatakan bahwa dengan mengutamakan sikap waspada, maka prajurit TNI AD siap mengantisipasi hingga menangani kelompok radikal.

"Kita (TNI AD) antisipasi pergerakan mereka. Jangan sampai kita lengah, terutama di pos-pos militer, termasuk di beberapa tempat yang perlu kita waspadai," kata Jenderal Dudung seusai Apel Kesiapsiagaan TNI AD Tahun 2022 di Silang Monas, Jakarta, Rabu (26/10).

Mantan Pangdam Jaya ini mengatakan bahwa radikalisme tetap menjadi ancaman bagi stabilitas kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga perlu diwaspadai.

"Secara umum, situasi keamanan negara memang terlihat kondusif. Namun, kita tidak boleh lengah terhadap kemungkinan terjadinya gangguan stabilitas keamanan," ungkapnya.

Oleh karena itu,  Jenderal Dudung meminta seluruh prajurit TNI AD meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan komponen bangsa lain guna bersama-sama mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Dari kelompok mana pun kalian harus tahu di mana mereka dan kalian harus siap langkah yang harus kalian lakukan. Adakan latihan intensif untuk mengatasi ancaman yang akan timbul," kata Jenderal Dudung saat memimpin apel.

Dia juga berharap seluruh prajurit TNI AD siap mengantisipasi segala macam kemungkinan terburuk.

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengingatkan prajurit TNI AD di mana pun berada, termasuk di pos-pos militer, waspada terhadap kelompok radikal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close