Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Dudung Ungkap 2 Pesan Penting dari Presiden Jokowi

Selasa, 12 April 2022 – 01:01 WIB
Jenderal Dudung Ungkap 2 Pesan Penting dari Presiden Jokowi - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi arahan kepada prajurit di Markas Yonif Rider 712/Wiratama Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/4/2022). (ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AD)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa ada dua pesan penting dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melantiknya menjadi KSAD. 

"Saat saya dilantik jadi KSAD, (Presiden Jokowi) titip hanya dua (pesan). Pertama, bantu pemerintah menyejahterakan masyarakat. Kedua, sejahterakan prajuritmu,” kata Jenderal Dudung saat memberikan arahan kepada prajurit Yonif Raider 712/Wiratama di Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/4). 

Oleh karena itu, jenderal bintang empat ini menyatakan bahwa kesejahteraan prajurit TNI AD selalu jadi prioritas kerjanya. 

Dia mengaku terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana di satuan, serta memenuhi kebutuhan pokok para prajurit.

Mantan Panglima Kostrad itu memastikan pihaknya terus melanjutkan berbagai program peningkatan kesejahteraan, termasuk di antaranya perbaikan rumah dinas prajurit.

"Saat ini, kami gencar perbaiki perumahan-perumahan prajurit. Kalau prajurit rumahnya bocor, WC-nya mampet, pasti akan tidak nyaman dalam bekerja, sehingga kami penuhi dulu kebutuhan dasarnya," kata Jenderal Dudung dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (11/4). 

Lebih lanjut dia mengatakan akan mengawasi langsung penyaluran perlengkapan dinas para prajurit, seperti seragam dan sepatu. 

Seluruh prajurit TNI AD dalam waktu dekat juga akan menerima paket susu untuk menambah nutrisi mereka beserta keluarganya.

Jenderal Dudung mengungkap dua pesan penting dari Presiden Jokowi. Salah satunya soal peningkatan kesejahteraan prajurit TNI AD. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close