Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jepang Membuka Diri Lagi Bagi Turis Asing yang Memiliki Asuransi dan Pemandu Wisata

Jumat, 10 Juni 2022 – 23:57 WIB
Jepang Membuka Diri Lagi Bagi Turis Asing yang Memiliki Asuransi dan Pemandu Wisata - JPNN.COM
Turis asing yang masuk ke Jepang mulai sekarang harus mengenakan masker kemana pun mereka pergi. (Reuters: Issei Kato)

Jepang mulai hari Jumat (10/6/2022) membuka diri lagi bagi turis internasional dari beberapa negara termasuk Australia namun mereka yang datang harus memenuhi berbagai syarat tertentu.

Turis asing yang mengunjungi Jepang harus mengenakan masker, memiliki asuransi kesehatan pribadi dan memiliki pendamping khusus selama kunjungan mereka di saat Jepang mulai secara perlahan membuka diri setelah pandemi selama dua tahun terakhir.

Menurut Badan Pariwisata Jepang (JTA) untuk pembukaan tahap pertama ini hanya turis yang datang dengan paket tur resmi yang diizinkan masuk, dan agen perjalanan yang menemani mereka harus memastikan para turis asing ini mengenakan masker selama mereka berada di Jepang.

"Pemandu wisata harus secara teratur mengingatkan kepada peserta tur keharusan melakukan tindakan mencegah penyebaran virus antara lain mengenakan dan mengganti masker selama kehadiran mereka di sini," kata JTA dalam panduannya.

"Bahkan untuk kegiatan di luar ruangan masker harus tetap digunakan dalam situasi di mana kita berbicara dan berinteraksi dalam jarak dekat." 

Jepang sudah menerapkan pembatasan ketat selama masa pandemi, dengan melarang masuk mereka yang bukan penduduk negara tersebut.

Namun dengan hampir seluruh negara sekarang sudah melonggarkan pembatasan berkenaan dengan COVID-19, Jepang juga mulai melakukan hal yang sama.

Perdana Menteri Fumio Kishida sudah berjanji akan menerapkan kebijakan mengenai perbatasan internasional sama dengan negara-negara maju lainnya.

Turis asing yang mengunjungi Jepang diharuskan mengenakan masker,  memiliki asuransi kesehatan pribadi dan harus menjadi bagian dari rombongan wisata yang memiliki pemandu lokal

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close