Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika Daerah Bandel, BPK Lapor KPK

Rabu, 14 April 2010 – 20:57 WIB
Jika Daerah Bandel, BPK Lapor KPK - JPNN.COM
JAKARTA--Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak akan memberikan ampun lagi pada provinsi, kabupaten/kota yang belum melaksanakan rekomendasinya. Pasalnya, BPK telah memberikan waktu 30 hari untuk memperbaiki laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD). Kalau sampai sekarang belum berubah, BPK tidak akan segan-segan memberiksan sanksi.

"Sanksi yang kita berikan berupa rekomendasi pada aparat hukum baik KPK, Kejaksaan dan Kepolisian," kata anggota BPK Rizal Jalil yang dihubungi JPNN, Rabu (14/4) malam.

Pemberian rekomendasi ini, lanjutnya, jika ada temuan kerugian negara. Setiap audit yang dilakukan BPK, selalu ada rekomendasi untuk perbaikan. Jika batas deadline-nya usai dan tidak ada perubahan, BPK akan melimpahkan perkaranya ke penegak hukum.

"Saya kecewa, karena banyak kabupaten/kota yang tidak mau melakukan perubahan. Karena itu bagi daerah yang bebal, tidak ada ampun lagi," tegasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak akan memberikan ampun lagi pada provinsi, kabupaten/kota yang belum melaksanakan rekomendasinya. Pasalnya,

Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close