Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika KONI 'Caplok' KOI Indonesia Bisa Disanksi

Kamis, 07 Februari 2013 – 18:25 WIB
Jika KONI 'Caplok' KOI Indonesia Bisa Disanksi - JPNN.COM
JAKARTA- Tidak hanya sepakbola yang terancam sanksi tak boleh mengikuti even internasional, seluruh cabang olahraga (Cabor) di Indonesia pun bisa mengalami hal yang serupa. Sanksi itu terjadi jika keinginan KONI mengambil alih peran KOI menjadi kenyataan.

Ketua Sport and Law KOI Haryo Yuniarto mengatakan, tindakan yang dilakukan KONI bertentangan dengan undang-undang serta titah International Olympic Committee (IOC).

"IOC sudah mengatakan jika badan olahraga yang diakui adalah KOI. Jadi kalau digabung, itu adalah sebuah tindakan yang berkaitan dengan upaya merecoki indepedensi KOI," terang Haryo.

Dia mencontohkan India dan Argentina yang terkena suspend akibat konflik induk olahraga domestik. India bahkan sempat dihukum dua tahun tidak boleh berpartisipasi di even internasional. Jika itu terjadi, pembinaan yang selama ini dilakukan PB tentu bakal sia-sia.

JAKARTA- Tidak hanya sepakbola yang terancam sanksi tak boleh mengikuti even internasional, seluruh cabang olahraga (Cabor) di Indonesia pun bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA