Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika Sosok Ini Gantikan Setnov, Golkar Tetap Dukung Jokowi

Minggu, 19 November 2017 – 15:16 WIB
Jika Sosok Ini Gantikan Setnov, Golkar Tetap Dukung Jokowi - JPNN.COM
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sudah berstatus tahanan KPK, dalam perkara korupsi proyek e-KTP.

Saat ini mulai muncul nama-nama yang berpeluang besar menggantikan Setnov di pucuk pimpinan Partai Golkar. Salah satunya Airlangga Hartarto.

Pengamat politik Hendri Satrio menilai, jika nantinya Airlangga menggantikan Setnov, dukungan Partai Golkar terhadap Presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019 tidak akan berubah.

"Saya kira Golkar akan terus mendukung Presiden Joko Widodo," ujar Hendri kepada JPNN, Minggu (19/11).

Pengajar di Universitas Paramadina ini mendasari pandangannya pada beberapa fakta.

Antara lain, Airlangga diketahui saat ini menjabat Menteri Perindustrian di pemerintahan Joko Widodo. Paling tidak memperlihatkan ada kedekatan dengan pemerintah.

"Demikian juga jika Wakil Presiden Jusuf Kalla yang terpilih menjadi ketua umum (menggantikan Setya Novanto,red), Golkar saya kira tidak akan mencabut dukungan pada pemerintah," katanya.

Saat ditanya bagaimana peluang Golkar mendukung Anies Baswedan-Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebagai capres-cawapres jika Jusuf Kalla terpilih memimpin Golkar, Hendri hanya menyatakan hal tersebut masih jauh.

Saat ini mulai muncul nama-nama yang berpeluang besar menggantikan Setnov di pucuk pimpinan Partai Golkar. Salah satunya Airlangga Hartarto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close