Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Bantah Mangkir Rapat Kabinet

Tetap Utamakan Tugas Meski Koalisi Golkar-Demokrat Buyar

Rabu, 22 April 2009 – 22:49 WIB
JK Bantah Mangkir Rapat Kabinet - JPNN.COM
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat terbatas (ratas) untuk membahas membahas persiapan penyelenggaraan World Ocean Conference (WOC)  di Istana Negara, Rabu (22/4). Namun tak seperti biasa, rata situ tak dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Apakah penyebabnya hingga JK tak hadir? Dalam jumpa pers singkat di Posko Golkar Slipi 2 Jalan Mangunsarkoro, Rabu (22/4), JK menuturkan bahwa pada dasarnya dirinya sudah mendapat izin untuk tidak ikut ratas. Makanya, JK mengaku cukup heran saat dibahasakan sejumlah media mangkir rapat.

Sekitar pukul 12.00 WIB, katanya, Sekretaris Wapres Tursandy Alwy mendapat telepon langsung dari Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi. Telepon Sudi mengatasnamakan SBY. Bunyinya, jika sedang sibuk, JK boleh tidak hadir dalam rapat terbatas tersebut. "Jadi bagaimana mau disebut mangkir kalau saya sudah dapat izin duluan untuk mangkir?" kilah JK.

Ketua umum Golkar ini justru mengaku sudah berniat untuk menghadiri rapat terbatas tersebut. "Jadi, saya tidak pernah bermaksud untuk tidak hadir," tambah JK lagi.

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat terbatas (ratas) untuk membahas membahas persiapan penyelenggaraan World Ocean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA