Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Bilang Golkar Mengakar

Jumat, 11 Juli 2008 – 18:44 WIB
JK Bilang Golkar Mengakar - JPNN.COM
Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla. Foto: Setwapres.
JAKARTA - Kekalahan Partai Golkar di sejumlah Pilkada tidak membuat partai berlambang beringin itu makin menunduk. Sebaliknya, partai ini meyakini masih mengakar.  Bahkan, Golkar mengklaim kekuatannya di akar rumput masih tidak tertandingi oleh partai mana pun. Karena itu, target untuk meraih 30 persen suara pada pemilu 2009 mendatang akan tercapai.

‘’Di tingkat provinsi kami memang banyak kalah. Tetapi, di akar rumput Golkar masih terkuat,’’ ujar Ketua Umum Partai Golkar HM Jusuf Kalla kepada wartawan Jumat (11/7). JK menegaskan, basisi kekuatan akar rumput ada di tingkat kabupaten kota, bukan di tingkat provinsi. Soalnya, masyarakat pemilih provinsi itu berdomisili di kabupaten kota.

      Dari data Pemenangan Pemilu Golkar menyebutkan total pilkada kabupaten/kota dan provinsi yang dijalani Golkar, baik maju sendiri maupun berkoalisi dengan partai lain, masih menunjukkan dominasi partai berlambang phon beringin ini.

     Dari 370 pilkada yang sudah berjalan, persentasi kemenangan Golkar di tingkat kabupaten kota mencapai 42 persen. Sementara di pilkada provinsi Golkar mencatat 25 persen kemenangan. "Akumulasi angka ini saja sudah menunjukkan Golkar pada pemilu mendatang masih bisa mencapai

lebih dari 20 persen. Makanya, target 30 persen suara optimis bisa dicapai," katanya lagi.

 Bukti lain kekuatan Golkar di akar rumput tergambar dari komposisi keikutsertaan Golkar

pada Pilkada kabupaten kota di Jawa Barat. Meski kalah pada pilkada provinsi Jabar, Golkar sanggup

mencatat angka kemenangan 50 persen pilkada di kabupaten kota yang ditandai dengan terpilihnya

JAKARTA - Kekalahan Partai Golkar di sejumlah Pilkada tidak membuat partai berlambang beringin itu makin menunduk. Sebaliknya, partai ini meyakini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close