Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Pastikan Golkar Bantu Fadel Muhammad

Kamis, 26 Maret 2009 – 20:05 WIB
JK Pastikan Golkar Bantu Fadel Muhammad - JPNN.COM
INDRAMAYU - Kasus hukum yang menjerat Ketua DPD I Golkar Gorontalo Fadel Muhammad memaksa DPP Golkar mengambil sikap. Golkar akan membackup proses hukum yang akan dijalani Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla (JK), setelah dimintai tanggapan apakah DPP Golkar akan menyiapkan tim bantuan hukum untuk Fadel atau tidak. "Pasti..pasti. Jelaslah," tegas Jusuf Kalla kepada wartawan yang menemuinya sesaat setelah merampungkan rangkaian kampanye di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (26/3).

Seperti diketahui, saat ini Fadel sudah berstatus tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) pada APBD Gorontalo 2001 senilai Rp5,4 Miliar. Fadel diumumkan sebagai tersangka sejak 23 Maret lalu oleh Kejaksaan Agung. Fadel bahkan dikabarkan telah diperiksa sebagai tersangka di Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Hanya saja, Golkar cukup optimis bahwa Fadel sebagai salah satu kader terbaik Golkar itu bisa lepas dari jeratan hukum kasus terkait. "Masalah itu tahun 2000-an semua. Itu dengan DPRD. Banyak kasus seperti itu sudah bebas semuanya. Bebas di Sumbar, di  mana. Tapi Insya Allah karena kasus yang sama yang terjadi di banyak daerah yg dulu dianggap melanggar, tapi karena ada keputusan DPRD kemudian itu dianggap pelanggaran administrasi. Kita menunggu, kita taat kepada hukum." terang JK lagi.

INDRAMAYU - Kasus hukum yang menjerat Ketua DPD I Golkar Gorontalo Fadel Muhammad memaksa DPP Golkar mengambil sikap. Golkar akan membackup proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA