Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Sesalkan Gema Surau Berkurang

Kamis, 22 November 2012 – 11:09 WIB
JK Sesalkan Gema Surau Berkurang - JPNN.COM
PADANG--Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) M Jusuf Kalla menyesalkan kurang bergemanya semangat kembali ke surau di kalangan generasi muda.Hal ini dikarenakan pengaruh perkembangan teknologi yang semakin pesat. Untuk menimalisir hal tersebut, maka masjid atau mushalla harus  difungsikan secara aktif kembali, sehingga tidak hanya menjadi tempat peribadatan semata.

"Kebiasaan kembali ke surau ini sudah mulai berkurang atau nyaris hilang. Dulu saat magrib datang, anak-anak langsung ke surau. Sekarang, setelah shalat magrib, anak-anak langsung makan dan menonton televisi.Sehingga, malas untuk datang ke surau," ujar Jusuf kalla saat pelantikan Ketua DMI Sumbar Yulius Said  Dt Tan Basa, periode 2012 sampai 2017 di auditorium Sumbar, kemarin (21/11)

 

Ia mengatakan, dulunya generasi muda  sibuk mengaji,sekarang generasi muda sibuk main facebook. Memang, generasi muda memiliki kemajuan  yang pesat saat ini, namun kemajuan itu menghambat kemajuan yang lainnya.

" Salah satu caranya adalah  dengan memakmurkan masjid. Namun tak hanya masjid saja yang dimakmurkan, tapi masjid juga harus memakmuekan masyarakat.Jika masyarakat kehidupannya bagus, maka otomatis  masjidnya juga bagus,"ucapnya.

PADANG--Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) M Jusuf Kalla menyesalkan kurang bergemanya semangat kembali ke surau di kalangan generasi muda.Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close