Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Joan Mir Bisa jadi Juara Dunia di MotoGP Valencia

Kamis, 12 November 2020 – 08:57 WIB
Joan Mir Bisa jadi Juara Dunia di MotoGP Valencia - JPNN.COM
Joan Mir. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, VALENCIA - MotoGP Valencia di Circuit Ricardo Tormo akhir pekan nanti akan menentukan nasib Joan Mir untuk mengukuhkan diri menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Setelah meraih kemenangan perdananya di kelas premier lewat penampilan gemilang di MotoGP Eropa pekan lalu di sirkuit yang sama, Mir memperlebar jaraknya di pucuk klasemen menjadi 37 poin dari rival terdekat dengan dua balapan tersisa hingga akhir musim.

Jika finis di podium pada Minggu nanti, Mir yang menjalani tahun keduanya di MotoGP itu, langsung otomatis mengunci gelar juara dunia, tak peduli di posisi mana rival-rivalnya finis.

Atau skenario termudahnya, Mir hanya perlu menjaga keunggulan minimal 26 poin dari rival terdekatnya setelah MotoGP Valencia usai.

Tak ada yang mengira sang pembalap Spanyol memiliki peluang terbaik untuk merebut titel tahun ini di tengah musim yang terdampak pandemi COVID-19.

Namun, sejak finis runner-up di seri keempat, MotoGP Austria, Mir menjadi pembalap paling konsisten bertarung memperebutkan tempat teratas dan terhitung telah tujuh kali naik podium, termasuk satu kemenangannya di MotoGp Eropa.

Rekan satu timnya, Alex Rins, tak kalah hebatnya menegaskan performa motor Suzuki GSX-RR yang ditakuti rival-rivalnya tahun ini, dan mempersembahkan satu kemenangan bagi tim pabrikan Jepang itu di Aragon.

Suzuki kini menuju GP Valencia dengan keunggulan tujuh poin dari Ducati di klasemen konstruktor MotoGP, dan memiliki peluang mengunci titelnya untuk pertama kali sejak terakhir kali menjuarai kelas premier pada 1982.

Rangkaian MotoGP Valencia akhir pekan ini akan dibuka dengan latihan bebas pertama pada Jumat (13/11) sore WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close