Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Joget Gemoy Prabowo Tampak Sangat Bermasalah, Tak Kenal Situasi

Selasa, 12 Desember 2023 – 22:39 WIB
Joget Gemoy Prabowo Tampak Sangat Bermasalah, Tak Kenal Situasi - JPNN.COM
Prabowo Subianto sempat tiba-tiba berjoget saat debat capres ketika saling menanggapi dengan kompetitornya, Anies Baswedan, di kantor KPU RI, Selasa (12/12/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sarjana psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Reza Indragiri Amriel mengungkap bahwa kekhawatirannya tentang joget gemoy ala Capres RI Prabowo Subianto sepertinya terjadi.

Hal ini disampaikan Reza setelah mengikuti Debat Capres-Cawapres RI dalam Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, di mana Prabowo sempat berjoget tanpa ada musik, Selasa (12/12).

Joget Gemoy Prabowo Tampak Sangat Bermasalah, Tak Kenal Situasi
Capres RI Prabowo Subianto tiba-tiba berjoget saat debat calon presiden di Kantor KPU RI, Selasa (12/12/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

Namun, Reza terlebih dahulu menyinggung soal joget ala Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden pertama Rusia Boris Yeltsin.

Reza menuturkan bahwa Trump juga berjoget pada tahun 2019. Boris Yeltsin melakukan hal yang sama di 1996. Trump ajojing selepas lolos dari serangan Covid 19. Yeltsin dikenal punya riwayat penyakit jantung.

"Jadi, kedua tokoh tadi berjoget dalam rangka meyakinkan publik bahwa mereka sehat. Dan karena sehat, target Trump dan Yeltsin, masyarakat tidak ragu akan kesanggupan mereka memimpin Amerika Serikat dan Rusia," ujar Reza.

Dari situ, katanya, masuk akal jika Prabowo dengan usianya yang sudah lanjut dan kondisi kesehatannya yang jauh dari prima, melakukan pendekatan serupa guna mempengaruhi persepsi publik.

"No problem. Setiap kontestan Pilpres boleh bikin siasatnya masing-masing," tukas pria yang lebih dikenal sebagai pakar psikologi forensik itu.

Reza Indragiri sampaikan analisis soal joget gemoy Prabowo Subianto yang tampak sangat bermasalah. Tanpa musik pula. Tak Kenal situasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close