Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jogja Diguyur Hujan, Penerbangan ke Adisutjipto Dialihkan

Selasa, 28 November 2017 – 18:28 WIB
Jogja Diguyur Hujan, Penerbangan ke Adisutjipto Dialihkan - JPNN.COM
Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JOGJA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Yogyakarta, Selasa (28/11) berdampak pada operasional penerbangan di Bandara Adisutjipto. Guna mengantisipasi cuaca buruk yang terjadi, pihak Angkasa Pura I melakukan sistem buka tutup pada Bandara Adisutjipto Jogja.

“Sejumlah penerbangan terdampak pada cuaca buruk. Buka tutup telah kita terapkan dari pukul 09.30 hingga 13.15WIB,” kata Humas Angkasa Pura I Liza Anindya.

Bahkan, sebutnya, sejumlah penerbangan yang menuju Adisutjipto mengalami pengalihan. Sampai dengan pukul 13.30WIB ada enam penerbangan yang mengalami pengalihan.

Di antaranya adalah penerbangan Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 231 rute Balikpapan-Jogja-Cengkareng dan Garuda bernomor GA 204 rute Cengkareng-Jogja dialihkan ke Bandara Adisumarmo Solo. Sedangkan penerbangan AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 601 rute Kuala Lumpur-Jogja, Nam Air NM 236 rute Pontianak-Jogja-Palembang dan AirAsia QZ 659 rute Singapura-Jogja dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara penerbangan AirAsia QZ 7552 rute Cengkareng-Jogja serta Batik Air ID 7531 rute Halim Perdanakusuma-Jogja terpaksa kembali ke base karena tidak memungkinkan mendarat di Bandara Adisutjipto. “Untuk kode penerbangan AK 346 rute Kuala Lumpur-Jogja-Kuala Lumpur dialihkan ke Bandara Ahmad Yani Semarang,” tuturnya.(bhn/jpg)

Hujan deras yang mengguyur wilayah Yogyakarta hari ini berdampak pada operasional penerbangan di Bandara Adisutjipto Jogja.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close