Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Johan DPR Dorong Penguatan Program Unggulan Budi Daya Perikanan

Kamis, 31 Maret 2022 – 15:19 WIB
Johan DPR Dorong Penguatan Program Unggulan Budi Daya Perikanan - JPNN.COM
Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan dalam acara bertajuk Sosialisasi Kebijakan Perikanan Budi Daya di Kabupaten Sumbawa, NTB Senin (28/3) lalu. Foto: Fraksi PKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan mendukung kebijakan yang bertujuan memperkuat kinerja perikanan budi daya di tanah air.

Menurut Johan, sektor budi daya merupakan masa depan dunia perikanan karena minim dengan adanya gangguan iklim.

“Namun, sayangnya saat ini masih terkendala dengan tingginya harga pakan sehingga perlu kebijakan khusus untuk merealisasikan program unggulan perikanan budi daya,” kata Johan dalam acara bertajuk Sosialisasi Kebijakan Perikanan Budi Daya di Kabupaten Sumbawa, NTB Senin (28/3) lalu.

Politikus PKS ini ingin memperkuat kinerja perikanan budi daya agar mampu mencapai target kinerja yang optimal.

“Tahun ini target produksi perikanan budi daya yakni budi daya ikan sebesar 8,69 juta  ton dan rumput laut sebesar 11,85 juta ton serta produksi ikan hias yang ditargetkan mencapai 2,1 miliar ekor harus diupayakan tercapaui agar terjadi peningkatan nilai tukar pembudidayaan ikan yang bisa mencapai target 103 poin,” papar Johan.

Johan mengingatkan semua kegiatan prioritas dari perikanan budi daya harus bermuara pada mewujudkan kesejahteraan pembudidaya ikan dan masyarakat perikanan pada umumnya.

“Saya berharap semua program prioritas seperti pembangunan budi daya udang berbasis kawasan, kampung perikanan budi daya, premi asuransi usaha, kebun bibit rumput laut, bioflok serta pembangunan model budi daya komoditas lokal dan lain-lain akan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat perikanan,’ ucap Johan.

Johan juga menambahkan dirinya mendorong pemerintah untuk memperbanyak jenis dan penyaluran bantuan untuk pembudidaya ikan.

Menurut Johan, sektor budi daya merupakan masa depan dunia perikanan karena minim dengan adanya gangguan iklim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close