Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

John Kei Tak Ada Saat Prarekonstruksi, ke Mana?

Rabu, 24 Juni 2020 – 15:42 WIB
John Kei Tak Ada Saat Prarekonstruksi, ke Mana? - JPNN.COM
Suasana rekonstruksi rangkaian prarekonstruksi kasus perencanaan pembunuhan terhadap Nus Kei di halaman Mako Polda Metro Jaya pada Rabu siang. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Sub Direktorat Reserse Mobil (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggelar rangkaian prarekonstruksi kasus perencanaan pembunuhan terhadap Nus Kei di halaman Mako Polda Metro Jaya pada Rabu (24/6) siang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, akan ada lima lokasi dalam kegiatan prarekonstruksi hari ini yakni Kelapa Gading, Jakarta Utara; Bekasi, Jawa Barat; Cempaka Putih, Jakarta Utara; Duri Kosambi, Jakarta Barat; dan Cipondoh, Kota Tanggerang.

Sedangkan Kegiatan prarekonstruksi di halaman Mapolda Metro Jaya adalah sebagai pengganti rekonstruksi di Kelapa Gading, Bekasi, dan Cempaka Putih.

John Kei sendiri tidak hadir dalam rekonstruksi tersebut, dia menggunakan pemeran pengganti dalam kegiatan tersebut.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, kegiatan prarekonstruksi untuk memastikan kesesuaian antara pengakuan tersangka dan fakta lapangan.

"Prarekonstruksi ini kami adakan untuk penyesuaian antara fakta yang ada di lapangan dengan hasil berita acara pemeriksaan para saksi dan para tersangka yang sudah kita tuangkan dalam BAP," ujar Calvijn di Polda Metro Jaya, Rabu (24/6).

Dijelaskan Calvijn, tiga lokasi di atas adalah tempat kelompok John Kei merencanakan dan mempersiapkan upaya pembunuhan Nus Kei.

"Tiga lokasi ini adalah lokasi yang digunakan untuk permufakatan jahat dan perencanaan pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok JK," pungkas Calvijn.

Direskrimum Polda Metro Jaya menggelar rangkaian prarekonstruksi kasus perencanaan pembunuhan kelompok John Kei terhadap Nus Kei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close