Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

John Key Dipindah ke Medaeng

Biaya Makan Besar, Anggaran dari MA Kurang

Jumat, 26 Desember 2008 – 01:39 WIB
John Key Dipindah ke Medaeng - JPNN.COM
SURABAYA – Menahan tokoh preman sekaliber John Key tak hanya membuat repot petugas. Dari segi anggaran makan pun, aparat juga dibikin kalang kabut. Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos, anggaran makan John Key dan tiga anak buahnya, beserta para petugas yang menjaganya, Rp 380 ribu. Dana tersebut menjadi tanggungan Kejaksaan Tinggi Jatim.

’’Sejak John Key dkk ditahan di polda, anggaran makan untuk mereka per hari Rp 380 ribu,’’ ungkap sumber tersebut. Bila dikalikan sebulan, kejati harus menyediakan anggaran sedikitnya Rp 11,4 juta.

Menurut sumber tersebut, pengalihan sidang dari Tual, Maluku Tenggara, ke Surabaya seharusnya dibarengi kejelasan anggaran yang dikucurkan dari Mahkamah Agung. ’’Selama ini biaya operasional sidang di Surabaya dan akomodasi jaksa dari Maluku ditanggung kejaksaan,’’ ucapnya.

Karena besarnya anggaran yang harus dikeluarkan, sejak Rabu lalu (24/12) John Key dan tiga anak buahnya dipindahkan dari tahanan Polda Jatim ke Rutan Medaeng.

SURABAYA – Menahan tokoh preman sekaliber John Key tak hanya membuat repot petugas. Dari segi anggaran makan pun, aparat juga dibikin kalang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA