Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi dan FX Rudy Bertemu di Istana, Sekjen PDIP: Tidak Terkait Reshuffle

Jumat, 30 Desember 2022 – 11:48 WIB
Jokowi dan FX Rudy Bertemu di Istana, Sekjen PDIP: Tidak Terkait Reshuffle - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) bersama Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun (tengah) dan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) pada pertemuan klarifikasi di Ruang Rapat II kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (26/10). Foto: dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan FX Hadi Rudyatmo alias Rudy.

Hasto mengaku sudah menghubungi ketua DPC PDIP Surakarta itu untuk menanyakan maksud pertemuan di Istana Negara pada Senin (26/12) tersebut.

"Itu pertemuan kangen-kangenan. Saya sudah menghubungi Pak Rudi,” kata Hasto dalam jumpa pers 'Refleksi Akhir Tahun 2022 PDIP' yang dilaksanakan secara daring, Jumat (30/12).

Politikus asal Yogyakarta itu lantas menuturkan sejarah hubungan antara Jokowi dengan Hadi Rudyatmo.

Hasto menjelaskan Jokowi pernah menjadi wali kota Surakarta. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi kepada Jokowi untuk maju di Pilkada Surakarta 2005.

Pendamping Jokowi pada pilkada pertama secara langsung itu ialah Rudyatmo yang juga dikenal dengan panggilan Pak Brengos.

“Pasukan (pemenangan) dari Pak Rudy,” kata Hasto.

Oleh karena itu, Hasto tidak menampik anggapan soal pertemuan Jokowi dengan Rudyatmo juga membahas politik.

Hasto menyebut pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo merupakan pertemuan kangen-kangenan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close