Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Didemo Karena Kantor Baru KPK

Minggu, 14 April 2013 – 15:42 WIB
Jokowi Didemo Karena Kantor Baru KPK - JPNN.COM
Warga Melakukan Aksi Demontrasi, Sebagai Bentuk Protes Penggusuran untuk Pembangunan Gedung KPK. Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA -- Ratusan warga dari Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, mengadukan nasib mereka dan mendatangi rumah dinas Gubernur Joko Widodo Minggu (14/4), di Menteng, Jakarta Pusat. Warga ini mengadukan masalah "penggusuran" yang dialami terkait rencana pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Penggusuran tempo hari sudah meluluhlantakkan masa depan anak-anak kami. Sampai saat ini, kami tidak tahu harus bernaung di mana lagi," kata Koordinator Forum Perjuangan Warga Guntur, Ronald,  kepada wartawan di depan rumah dinas Jokowi, Minggu (14/4)."Kita sebagai anak ingin ketemu ayah saja, yaitu Pak Jokowi," ujar Ronald.

Ia mengungkapkan, penggusuran itu  menyebabkan mereka tak memiliki rumah dan tempat bernaung lagi. Termasuk memerhatikan kelanjutan nasib anak-anak mereka."Kami akan meminta untuk tinggal di Rumah Gubernur DKI Jakarta Jokowi saja," katanya.

Dia menegaskan, KPK tidak menghiraukan nasib mereka. Termasuk, nasib para anak-anak sekarang yang lagi sekolah dan ada yang akan melaksanakan ujian nasional. Pun demikian, lanjut dia, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak berpihak pada nasib mereka.

JAKARTA -- Ratusan warga dari Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, mengadukan nasib mereka dan mendatangi rumah dinas Gubernur Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA